Ketahui Mitos dan Fakta Tentang Kampung Inggris

Berikut adalah 15 mitos dan fakta terbaru tentang Kampung Inggris yang perlu diketahui
Kampung Inggris yang terletak di desa Pelem dan desa Tulungrejo, kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, semakin terkenal di kalangan masyarakat. Kehadirannya semakin menarik bagi mahasiswa, pelajar, dan karyawan. Namun, kehadirannya ini juga diiringi dengan munculnya berita dan desas-desus yang perlu dipertanyakan kebenarannya. Beberapa kabar mungkin benar, namun tidak jarang yang hanya kabar angin belaka.
Mitos dan Fakta Kampung Inggris

Berikut adalah 15 mitos dan fakta terbaru tentang Kampung Inggris yang perlu diketahui

1. Semua penduduk di Kampung Inggris Pare berbicara menggunakan bahasa Inggris

Mitos yang beredar di masyarakat adalah bahwa penduduk lokal di Kampung Inggris menggunakan bahasa Inggris. Namun, hingga kini mitos tersebut belum terbukti kebenarannya. Namun memang kita akan dengan mudah menemukan orang yang bisa berbahaasa Inggris, karena banyak lembaga yang menyelenggarakan pelatihan bahasa Inggris khusus untuk masyarakat sekitar.

2. Atmosfir bahasa Inggris sangat kental di Kampung Inggris

Meskipun mayoritas penduduk lokal tidak semuanya menggunakan bahasa Inggris, suasana bahasa Inggris sangatlah kental di Kampung Inggris. Hal ini dikarenakan peserta kursus yang meramaikan Kampung Inggris selalu berbicara dalam bahasa Inggris. Bahkan, saat berada di luar camp, mereka masih berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Juga ada banyak pedagang yang mengunakan bahasa Ingris dalam berdagang untuk menarik minat para peserta kursus.

3. Tidak ada banyak bule/native speaker di Kampung Inggris

Banyak orang yang beranggapan bahwa Kampung Inggris memiliki banyak bule/native speaker. Namun, pada kenyataannya, yang ditemukan hanyalah pedagang lokal. Meskipun begitu, beberapa lembaga telah mampu menghadirkan native speaker dalam proses belajar mengajar.

4. Kampung Inggris berada di pedalaman

Kampung Inggris mungkin terdengar seperti sebuah kampung yang terletak di pedalaman dengan kondisi jalan yang belum diaspal, tidak ada sinyal, listrik, dan minimarket. Namun, Kampung Inggris sudah cukup maju dengan berbagai kendaraan dan infrastruktur yang memadai. Akses listrik dan sinyal juga sudah memadai.

5. Sulitnya Transportasi

Dalam perkembangannya, Kampung Inggris sudah dilengkapi berbagai jenis transportasi. Saat ini, kendaraan seperti bus, kapal laut, dan pesawat sudah tersedia untuk memudahkan akses ke Kampung Inggris.

6. Di Kampung Inggris Tidak Bisa Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Mitos ini cukup mengejutkan karena tujuan utama orang-orang yang datang ke Kampung Inggris adalah belajar bahasa Inggris. Namun, sebenarnya di Kampung Inggris, peserta kursus diberikan pembelajaran bahasa Inggris secara intensif selama 24 jam sehari. Dalam waktu yang singkat, mereka dapat memperoleh kemampuan bahasa Inggris yang menakjubkan.

7. Hanya fokus belajar, tidak ada acara seru di Kampung Inggris

Mitos ini sangat tidak benar. Di Kampung Inggris, terdapat banyak sekali acara yang seru dan terdapat juga banyak tempat wisata menarik di sekitar Kampung Inggris, seperti gunung dan Air Terjun. Terlebih Kampung Inggris dekat dengan kota wisata Batu dan kabupaten Malang yang terkenal sebagai ikon wisata di Jawa Timur.

8. Kamu hanya belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris

Tidak hanya belajar bahasa Inggris, di Kampung Inggris kamu juga bisa belajar tentang budaya, sejarah, dan literatur Inggris. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan keterampilan lain, seperti public speaking, presentasi, dan keterampilan sosial, ada juga kursus bahasa arab, mandarin, jepang dll.

9. Biaya kursus di Kampung Inggris sangat mahal

Sebenarnya, biaya kursus di Kampung Inggris cukup terjangkau. Terdapat banyak pilihan paket kursus dengan harga yang bervariasi, sehingga kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan anggaranmu. Selain itu, banyak penginapan yang menawarkan harga yang terjangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang biaya akomodasi.

10. Kamu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang tinggi untuk belajar di Kampung Inggris

Tidak perlu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang tinggi untuk belajar di Kampung Inggris. Kamu bisa memilih kelas yang sesuai dengan kemampuanmu, dari pemula paling dasar hingga tingkat lanjutan. Selain itu, di Kampung Inggris terdapat banyak tutor yang berpengalaman dan siap membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris.

11. Kamu harus tinggal di asrama di Kampung Inggris

Tidak harus tinggal di asrama, kamu bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terdapat banyak penginapan yang menawarkan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap.

12. Belajar di Kampung Inggris hanya cocok untuk mahasiswa dan pelajar

Belajar di Kampung Inggris tidak hanya cocok untuk mahasiswa dan pelajar, tetapi juga untuk karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Terdapat banyak paket kursus yang disesuaikan dengan kebutuhanmu, seperti kursus bahasa Inggris bisnis, kursus persiapan ujian, test TOEFL, test IELTS, dan lain-lain.

13. Kamu hanya bisa belajar bahasa Inggris di kelas

Tidak hanya di kelas, di Kampung Inggris kamu juga bisa belajar bahasa Inggris di luar kelas, seperti dalam kegiatan sosial, di lingkungan sekitar, atau saat berinteraksi dengan penghuni kampung yang lain. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk mempraktikkan bahasa Inggrismu dalam situasi yang berbeda-beda.

14. Kamu tidak akan memperoleh manfaat yang signifikan dari belajar di Kampung Inggris

Belajar di Kampung Inggris memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, mengembangkan keterampilan sosial dan interpersonal, serta memperluas wawasan dan pengalaman.

15. Kampung Inggris adalah nama sebuah lembaga kursus

Sebenarnya disebut Kampung Inggris adalah karena disini ada ratusan lembaga kursus yang tersebar di desa Pelem dan desa Tulungrejo kecamatan Pare, kabupaten Kediri. Kampung Inggris ibarat pasar, yang tentunya menjadikannya unik dan memberikan pilihan yang beragam pada calon peserta kursus.

Itu dia 15 desas-desus terkait Kampung Inggris Pare, yang mana ada yang berupa fakta ada juga yang hanya sebuah mitos belaka, bagaimana, sudah siap untuk berkunjung dan belajar bahasa Inggris bersama?

Posting Komentar